15 Video Game Terbaik 2020 (Sejauh Ini)

Tahun lalu mungkin tidak turun sebagai salah satu tahun terbaik dalam bermain game. Tapi hei, setidaknya kami mendapat Game Untitled Goose. Tahun 2010-an merupakan langkah maju untuk industri game. Rilis dengan judul-judul seperti Legend of Zelda: Breath of the Wild dan seri Batman: Arkham. Sekarang, kita sedang memasuki tahun pertama dalam dekade baru, dan di tahun senja juga. Pasar konsol bergeser dengan cepat. PS4 dan Xbox One akan segera di-boot ke tumpukan sampah. Dan kami mengucapkan selamat tinggal kepada mereka saat menyambut generasi mesin yang sangat bertenaga. Xbox Series X menghadirkan teknologi tugas berat yang menyaingi keberanian bahkan menara PC terkuat, dan PS5 tampaknya sama tangguh.

Tapi jangan khawatir, konsol lama akan keluar dengan baik dalam hal game baru. Tahun ini telah ditumpuk dengan judul-judul yang mencakup semua audiens. Dari banyak RPG aksi dan penembak orang pertama, hingga beberapa game yang digerakkan oleh naratif yang gila. Belum lagi beberapa proyek indie yang sama-sama berseni dan aneh. Animal Crossing (!!) baru dan sekuel The Last of Us telah membuktikan bahwa Anda selalu dapat mengandalkan hasil triple-A yang mengesankan. Hal yang sama berlaku untuk komunitas indie yang selalu inovatif, dengan permata seperti Moving Out yang memberkati konsol kami.

Tur perpisahan konsol generasi sebelumnya mungkin pahit. Tetapi dengan judul yang mendobrak batas seperti Dreams dan Ghost of Tsushima, ini sudah menjadi tahun yang hebat. Inilah 15 video game terbaik yang telah rilis pada tahun 2020 sejauh ini. Jika Anda masih tidak senang dengan game ini, jangan lupa bahwa kita akan tetap diberkati oleh dewa SkateBIRD pada waktunya.

The Last of Us Part II


Tanggal rilis: 19 Juni
Platform: PS4

Anda harus memberi penghargaan pada Naughty Dog. Timnya memiliki peluang yang hampir mustahil untuk mengikuti The Last of Us. Walaupun itu merupakan salah satu game paling disukai dalam dekade terakhir. Belum lagi, sebuah perjalanan dari awal hingga akhir yang begitu memuaskan sehingga para penggemarnya yakin sekuelnya akan menghancurkan segalanya. Ternyata, semua penundaan itu sangat berharga. The Last of Us Part II, setidaknya, setara dengan legenda yang mengikutinya. Game ini melanjutkan kisah Ellie yang tak terlupakan dan patah hati yang jarang kita lihat di video game .

Final Fantasy VII Remake

Tanggal rilis: 10 April
Platform: PS4

Tahun ini kami akhirnya kembali ke Midgar, dan itu luar biasa. Tentu, game apa pun yang dikelilingi oleh hype sebanyak ini pasti akan mendapat banyak kritik. Tetapi pembuatan ulang ini adalah imajinasi ulang yang hebat dari judul yang mendefinisikan ulang seperti apa RPG itu. Final Fantasy VII Remake memperkenalkan gaya RPG aksi yang menarik. Keduanya menggabungkan sistem penyeimbang pesta dari RPG tradisional dengan pertarungan yang lebih lancar dan mencolok, dan membalikkan sistem berbasis giliran. Tidak berarti remake FF7 menggantikan yang asli. Ini malah melakukan sesuatu yang lebih baik: Ini menciptakan apa yang terasa seperti pengalaman yang benar-benar baru.

Animal Crossing: New Horizons

Tanggal rilis: 20 Maret
Platform: Nintendo Switch

Apa yang tersisa untuk dikatakan tentang New Horizons? Sekarang, Anda mungkin telah menetap dalam kehidupan selamanya dengan penduduk desa makhluk Anda. Semuanya telah Anda habiskan berbulan-bulan bersepeda masuk dan keluar sehingga Anda dapat berbagi pulau dengan favorit Anda. Jadi, ambil jus jeruk, duduk di sebelah Henry si katak di tepi danau yang baru saja Anda bersihkan, dan rileks. Bagus. Game terbaik? Ya, permainan terbaik.

Ghost of Tsushima

Tanggal rilis: 17 Juli
Platform: PS4

Mudah menjadi pesaing untuk Game of the Year saya. Ssetidaknya sampai Fall Guys keluar dalam beberapa minggu. Ghost of Tsushima tidak terlihat radar saya hampir sama seperti yang seharusnya sebelum meluncur. Sekarang hanya itu yang bisa saya mainkan. Ini adalah perpaduan antara petualangan dunia terbuka yang menakjubkan dan tidak melelahkan. Pertarungan yang sangat bijaksana, pemandangan yang indah, dan cerita yang mendalam, dibumbui dengan penghormatan kepada bioskop samurai klasik. Gim ini adalah pengiriman sempurna untuk PS4. Benar-benar menunjukkan seperti apa generasi ini pada akhirnya dengan membawa teknologi ke batas absolutnya.

Streets of Rage 4

Tanggal rilis: 30 April
Platform: PS4, Xbox One, PC, Nintendo Switch

Beginilah cara legenda kembali dengan gaya. Streets of Rage 4 adalah penghargaan untuk beat ‘em up klasik, dan perluasan brilian dari genre yang agak terlupakan. Sejauh ini saya sudah memainkannya sekitar lima kali, dan itu masih belum menjadi tua. Pertarungannya penuh gaya dan membuat ketagihan, dan gaya seninya sangat menawan — semua yang bisa diharapkan oleh seorang fanboy Sega. Kami telah melihat banyak judul lama boot ulang. Terutama oleh studio indie keren DotEmu (yang membuat Wonder Boy, Windjammers, dan banyak lagi). Streets of Rage 4 adalah gim hebat yang melanjutkan semangat aslinya. Menetapkan preseden untuk judul retro yang lebih terlupakan untuk dihidupkan kembali di masa depan.

Moving Out

Tanggal rilis: 28 April
Platform: PS4, Xbox One, PC, Mac, Nintendo Switch

Tim 17 melakukannya lagi dengan co-op sofa yang panik dan memicu kemarahan. Orang-orang yang membawa kami Overcooked pindah ke pasar rumah. Semua dengan permainan tentang bekerja dengan tim untuk memutar, memiringkan, dan mengatur posisi furnitur. Itu adalah ledakan. Konsepnya mungkin sederhana, tetapi yakinlah itu akan membuat Anda merasa marah pada eksekusi. Co-op sofa itu sendiri sering menjadi bentuk yang terlupakan dalam bermain game, tetapi menjadi favorit pribadi saya. Tidak ada yang seperti minum-minum dan mencoba berkoordinasi dengan beberapa teman.

Murder by Numbers

Tanggal rilis: 5 Maret
Platform: PC, Nintendo Switch

Bisa dibilang, cara terbaik yang bisa saya gambarkan untuk Murder by Numbers, adalah ini: Ace Attorney tetapi lebih baik. Ini adalah film detektif yang ditangani dengan sempurna dengan pemecahan masalah linier dan teka-teki logika. Ini juga merupakan perubahan kecepatan yang hebat yang mudah diakses oleh siapa saja. Terutama oleh mereka yang menyukai teka-teki yang bagus, cerita yang menyenangkan, dan dialog yang ditulis dengan baik. Murder by Numbers adalah permainan yang sangat inventif dan kreatif dalam industri yang cenderung lebih menyukai melakukan, bukan berpikir.

Doom Eternal

Tanggal rilis: 20 Maret
Platform: PS4, Xbox One, PC, Google Stadia, Nintendo Switch

Kalau bicara materi tentang “lakukan, bukan berpikir,” Doom Eternal ada di sisi lain. Lakukan hack, slash, gergaji mesin, dan kemuliaan membunuh iblis dalam perjalanan Anda melalui neraka literal. Game ini bergerak cepat dan mencolok. Semua membuat ibu-ibu narkotika di TV tahun 90-an mengeluh. “Video game akan membusuk otak Anda”. Dan itu luar biasa. Doom Eternal terasa seperti yang kami harapkan dari TimeSplitter modern, tetapi sangat halus. Sungguh menakjubkan seberapa jauh Doom sebagai sebuah seri telah berdiri sejak 1993. Teman-teman, tidak banyak komentar selain: Membunuh setan tidak pernah terasa begitu menyenangkan.

Dreams

Tanggal rilis: 14 Februari
Platform: PS4

Ah, Mimpi. Kenapa kamu melakukannya? Jika Anda belum pernah mendengarnya, Dreams memberikan pemainnya alat yang hampir tidak pernah ada sebelumnya. Alat yang terintegrasi oleh pengguna lain setelah mereka selesai. Ya. Jadi antri Dreams dan Anda akan menemukan… “Wario Goes to McDonald’s.” Bukan selai Anda? Ada “Wario Akan Terlindas Mobil”.  Jujur, kami telah melihat beberapa game yang benar-benar luar biasa buatan Dreams (lihat Sinfeld Chronicles). Tapi sungguh, kebanyakan orang ada untuk menemukan meme. Bukankah kita semua?

Ori and the Will of Wisps

Tanggal rilis: 11 Maret
Platform: Xbox One, PC

Ori and the Will of the Wisps adalah salah satu dari sedikit Xbox eksklusif 2020 luar sana. Dan itu hampir menutupi kekurangan yang lain. Seri Ori muncul pada tahun 2015 dengan Ori and the Blind Forest. Game itu  merupakan petualangan platform indah yang menarik hati sanubari Anda melalui penyederhanaan cerita dan pembangunan dunia. Untuk Will of the Wisps, ambillah semua yang tercipta dari Blind Forest untuk itu dan kalikan dengan sepuluh. Ini adalah pengalaman yang memukau, menampilkan salah satu gaya seni dan soundtrack terbaik dari game pada daftar ini.

Half-Life: Alyx

Tanggal rilis: 23 Maret
Platform: PC

Game bertahan hidup? Bukan untuk yang lemah hati. Game bertahan hidup dalam realitas virtual? Kotoran. Half Life: Alyx berada antara Half Life 1 dan Half Life 2. Ini benar-benar merupakan hal yang menarik untuk dipercaya. Tapi percayalah, ini adalah pengalaman yang paling dekat dengan Ready Player One. Semua-VR-dari semua kehidupan yang pernah kami alami. Jadi, lanjutkan: Lempar granat, lihat ledakannya, dan coba hindari monster mimpi buruk yang meluncur ke arah wajah Anda.

Journey to the Savage Planet

Tanggal rilis: 28 Januari
Platform: PS4, Xbox One, PC, Nintendo Switch

Ambil No Man’s Sky, hilangkan kontroversi, tambahkan selapis dialog kocak yang konsisten, dan dapatkan Journey to the Savage Planet. Ini adalah permainan tentang eksplorasi, yang kedengarannya seperti slogan awal tahun 2011, tetapi dalam kasus ini sebenarnya berhasil. Saya suka jika main co-op dengan teman-teman saya selama berjam-jam. Gim ini untuk tipe pemain yang cukup spesifik, tetapi tidak apa-apa. Ini adalah game yang tidak akan memaksa tujuan ke tenggorokan Anda. Malah benar-benar membiarkan Anda melakukannya dengan cara Anda, inilah Journey to the Savage Planet. Jika Anda hanya ingin bersenang-senang, lihat beberapa cutscene dan percakapan, karena itu saja lebih dari cukup.

Paper Mario: The Origami King

Tanggal rilis: 17 Juli
Platform: Nintendo Switch

Saya sangat menyukai Paper Mario. Karena orang-orang sebenarnya mulai memanggil saya Paper Cam. Mungkin karena saya membawa palu raksasa, saya setipis kertas, dan selalu bergerak dalam gaya pertarungan berbasis giliran. Tentunya, Paper Mario: The Origami King adalah kembalinya yang sangat inventif ke gaya Paper Mario yang kita semua sukai. Namun ada serangkaian kesalahan langkah (melihat Anda, Sticker Star). Mekanisme baru dan nada tersimplifikasi. Sehingga terasa seperti penghormatan kepada hari-hari kejayaan datar era N64 dan GameCube. Game ini adalah makanan yang menenangkan terus menerus, dan itu adalah sesuatu yang bisa kita gunakan saat ini.

Clubhouse Games: 51 Worldwide Classics

Tanggal rilis: 5 Juni
Platform: Nintendo Switch

Clubhouse-freaking-Games. Contohnya: catur, blackjack, president, poker, checkers, Connect 4, mancala dan koleksi lengkap. Tentunya anda dapat menebak, 51 game. Setelah itu benar-benar terkoyak oleh editor Mancala saya, lalu saya memilih Clubhouse untuk bermain, belajar, dan merencanakan serangan saya berikutnya. Namun, sejujurnya, ini benar-benar terpoles dengan baik dan saat yang tepat. Terutama jika Anda menginginkan sesuatu yang sedikit lebih lambat dan lebih mudah masuk akses. Tujuan pandemi saya adalah menjadi master penuh dari semua 51 game, dan bahkan bonus piano.

Carrion

Tanggal rilis: 23 Juli
Platform: Xbox One, PC, Nintendo Switch

Monster alien besar. Menanduk. Ruang. 16 bit. Metroidvania. Tentunya tidak cukup untuk membuat Anda bangun dan membeli game ini segera, maka saya tidak tahu bagaimana membantu Anda. Selanjutnya, Carrion meminta pemain mengendalikan makhluk luar angkasa yang mengancam stasiun luar angkasa 16-bit. Pertama, mereka dengan cerdik menyerang penduduk koloni, dan membawa gaya bermain dan gerakan baru ke genre permainan yang lelah. Judulnya baru saja keluar, tetapi dengan label harga $ 20, ini adalah opsi pengambilan dan perjalanan yang mudah. Kesimpulannya, takut dan bangkai, teman-teman.